e-KTP diserbu Masyarakat Kecamatan Cibuaya

4/04. Dimulai dari jam 7.00 sampai dengan 20.00 Warga kecamatan Cibuaya menyerbu kantor Kecamatan Cibuaya. Ratusan orang setiap dusun mengantri untuk mendapat giliran perekapan data e-KTP, dimulai dari tanggal 10 April 2012 masyarakat Cibuaya meluangkan waktu untuk mendapatkan giliran pendataan e-KTP.

Apa sih e-KTP itu?

Ditanya nya seorang ibu rumah tangga yang sedang menunggu antrian giliran perekapan –e-KTP, ujarnya e-KTP itu singkatan dari Elektronik Kartu Tanda Penduduk. Dan ia menungkapkan keluhan-keluhan dari adanya e-KTP ini, banyak warga lain pula yang mengeluh terhadap sistem teknik kerja e-KTP di kecamatan Cibuaya. Namun beberapa orang tidak tau manfaat e-KTP. Seperti dawi kerjaan nya sebagai tukang potong rambut ini berhenti menutup usaha nya karena untuk e-KTP, namun tidak tahu manfaat dari e-KTP tersebut, ujarnya sebagai masyarakat Kecamatan. Cibuaya, ia hanya ingin mementingkan dirinya untuk terdaftar sebagai masyarakat Cibuaya, bahkan terdaftar Penduduk Indonesia. Sebagian orang mengerti apa itu e-KTP!

Apa beda nya KTP sama e-KTP?

KTP adalah kartu tanda penduduk yang tidak bisa dipalsukan, karena banyak orang  belakangan ini memanfaatkan KTP itu sebagai wadah penipuan untuk mencari kerja dan lainya, e-KTP tiu merupakan kartu identitas masyarakat dengan sistem canggih atau modern, jadi e-KTP ini tidak bisa dipalsukan seperti banyak nya hal yang tidak kami harapkan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close